Babinsa Darul Hikmah Bantu Petani Tanam Padi

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Ansaraya Ginting membantu petani menanam padi di Desa Gunung Cut Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Kamis ( 9/5/19).

Kehadiran Kopda Ginting memberikan pendampingan seperti ini merupakan rutinitasnya sebagai seorang Babinsa. Dirinya hampir setiap hari berbaur dengan para petani di desa binaan.

“ Hari ini saya membantu anggota kelompok tani ( Poktan ) Gunung Jaya menanam padi, total luas lahan mereka sekitar 7 ( tujuh ) hektar, “ kata Kopda Ginting.

Terlihat Kopda Ginting bersama seorang petani berada di tengah sawah. Mereka berlahan menanam padi pada lahan yang sudah dipersiapkan.

Kopda Ginting mengungkapkan bahwa kehadirannya tersebut bertujuan untuk membantu meningkatkan hasil panen para petani. Ia juga berharap dengan kehadirannya tersebut para petani akan menjadi lebih termotivasi dalam bekerja.

“ Tujuan kita memberikan pendampingan kepada para petani adalah untuk meningkatkan penghasilan mereka. Kita berharap dengan hadirnya Babinsa akan menambah motivasi dan semangat para petani dalam bekerja,” tutupnya.

Komentar

Loading...