Dandim 0107 Beri Ceramah Singkat Kepada Jama’ah Shalat Tarawih

Aceh Selatan - Memasuki malam kedua Shalat Tarawih dalam Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB memberi ceramah singkat kepada jama'ah Shalat Tarawih di Mesjid Istiqamah Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Senin (06/05/2019) malam.

Diawal tausiahnya, Dandim mengucapkan selamat menjalankan ibadah puas kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan, ia juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin  secara pribadi dan selaku Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan.

Dalam tausiahnya, Dandim mengajak masyarakat Aceh Selatan untuk selalu mendekatkan diri dan bertaqwa kepada Allah SWT. Menurutnya, Bulan Ramdhan sangatlah tepat untuk memperbaiki serta memperbanyak 'Amal ibadah.

"Bulan ramadhan ini adalah bulan yang sangat mulia dari bulan-bulan yang lain dan terdapat banyak rahmat, pengampunan serta maqhfirah didalamnya, janganlah kita sia-siakan bulan yang penuh berkah ini," Ujarnya.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan bahwa Bangsa Indonesia sendiri secara nyata dapat mengambil hikmah pada Bulan Suci Ramadhan, salah satu hikmah yang besar adalah di Proklamasikan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

"Cukup banyak keberkahan yang kita dapat dibulan Ramadhan ini, salah satunya kemerdekaan bangsa Indonesia itu sendiri diperoleh pada bulan Ramadhan," Imbuhnya.

Disisi lain kata Dandim, Bulan Ramadahan itu juga sangat banyak terdapat segi positifnya, yakni dari segi kesehatan, dengan berpuasa dapat mengurangi berbagai penyakit, dengan berpuasa dapat membunuh racun-racun yang ada dalam tubuh manusia bahkan dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan depresi serta setres.

Diakhir tausiahnya, dihadapan para jama'ah shalat Isya dan Taraweh Letkol Herlambang menghimbau masyarakat Aceh Selatan untuk tetap bersatu padu, jangan saling terpecah belah akibat pesta demokrasi yang baru saja dilaksanakan.

"Pemilu tahun 2019 telah usai kita laksanakan, sekarang ini mari kita bersatu kembali untuk Aceh Selatan khususnya, janganlah kita terpecah belah karna beda pilihan pada Pemilu kemarin. Saya yakin siapapun yang terpilih akan memajukan dan mensejahterakan aceh selatan kedepan," tutup Dandim.

Komentar

Loading...