Pemilu Berjalan Lancar di Aceh Besar, Dinas Syariat Islam dan Kemenag Apresiasi Pihak Terlibat

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Besar, Carbaini

JANTHO, ACEHPORTAL.COM - Penyelenggaraan pemilu dan pileg di wilayah Aceh, khususnya di Aceh Besar selama ini berjalan dengan lancar, aman dan damai. Oleh karena itu, pihak Dinas Syariat Islam Aceh Besar mengapresiasi TNI/Polri beserta seluruh pihak terkait lainnya, termasuk masyarakat yang telah bekerja maksimal selama ini.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Besar, Carbaini. Menurutnya, pilihan masyarakat boleh saja berbeda namun kita tetap bersatu kokoh dalam bingkai syariat untuk mendukung terciptanya persatuan dan kesatuan di bawah NKRI.

"Kita sangat berterima kasih kepada pihak TNI/Polri beserta seluruh pihak terkait lainnya termasuk elemen masyarakat yang selama ini telah bekerja keras dan maksimal guna menjaga keamanan dan menyukseskan penyelenggaraan pemilu di Aceh Besar," ujarnya.

Pihaknya juga turut berbela sungkawa atas meninggalnya sejumlah petugas penyelenggara pemilu dan lainnya dalam bertugas menyukseskan pemilu yang damai, aman, tenteram, transparan, jujur dan adil.

Terkait berita hoax yang selama ini kerap tersebar baik di dunia nyata maupun di dunia maya yang dalam hal ini adalah media sosial khususnya, pihaknya mengajak untuk menghindari san mencegah adanya berita hoax tersebut.

"Karena ini dapat memecah belah umat kita di Aceh, di Aceh Besar khususnya. Oleh karena itu harus kita perhatikan, kita hindari berita hoax ini," kata Carbaini.

Sementara, hal yang sama juga dikatakan oleh Kepala Kementrian Agama Aceh Besar, Abrar Zim secara terpisah. Menurutnya, meski pesta demokrasi yang diselenggarakan telah selesai, tetapi dalam hal membangun negeri ini masih butuh perjalanan panjang kedepan.

"Mari sama-sama kita menahan diri dan menjaga perdamaian untuk menunggu hasil pemilu yang akan disampaikan. Untuk kita sesama kita janganlah kita menyebarkan berita hoax, ujaran kebencian serta saling mengadu domba di tengah masyarakat," ungkapnya.

Menurut Abrar, siapa pun pemenang pemilu nanti adalah pemimpin kita untuk membangun negeri ini di masa yang akan datang. Hidup damai berdampingan itu lebih indah, selama kita masih bisa saling merangkul untuk apa kita berseteru.

"Negeri ini adalah negeri kita, mari sama-sama membangun Indonesia, Aceh khususnya untuk menjadi yang lebih baik dan lebih hebat," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...