Kopda Ardika Bantu Petani Rontokkan Padi

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Ardika membantu petani Bapak Asnawi merontokkan padi di Desa Rambong Payong Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Jum’at (3/5/19).

Bapak Asnawi merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Sare Tabina yang baru saja selesai panen padi di lahan sawah miliknya.

" Saya hari ini membantu Bapak Asnawi merontokkan padi yang baru saja selesai dipanen" kata Kopda Ardika.

Di lokasi terlihat satu unit mesin perontok padi telah disiapkan. Kopda Ardika kemudian membantu memasukkan tumpukan padi ke dalam mesin tersebut.

Bagi Kopda Ardika kehadirannya membantu petani bukan hal yang asing lagi. Sebagai Babinsa dirinya sangat sering bertemu dengan para petani di desa binaannya. Kopda Ardika juga berharap kehadiran Babinsa akan dapat memotivasi petani sehingga penghasilan mereka dapat meningkat.

" Sebagai Babinsa kita bukan asing lagi membantu petani seperti ini. Hampir setiap hari kita turun ke sawah. Kehadiran kita ini diharapkan akan menjadi motivasi bagi para petani dalam bekerja sehingga penghasilan mereka dapat meningkat saat panen tiba, " tutupnya.

Komentar

Loading...