Kodim 0118/Subulussalam Bersama BKKBN Gelar KB Kesehatan

Subulussalam, acehportal.com – Komando Distrik Militer  0118/Subulussalam bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Subulussalam menggelar program KB Kesehatan Semester I tahun 2019 bertempat  di desa Kampung Badar Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam. Sabtu (04/05/19).

Kegiatan tersebut mengangkat tema " Melalui Kegiatan Kb Kita Wujudkan Sinergitas Antara Tni, Pemerintah, Dan Bkkbn Dalam Usaha Meningkatkan Kualitas Kesehatan  Guna Meningkatkan Taraf Hidup Dan Kesejateraan Masyarakat di Daerah".

Dandim 0118/Subulussalam Letnan Kolonel Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han)  menjelaskan Program KB Kesehatan yang selama ini telah dilaksanakan pemerintah pada hakekatnya bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disiapkan oleh pemerintah.

"Penyiapan potensi demokrasi menjadi kekuatan yang tangguh dalam hal ini TNI - AD ikut serta melaksanakan program KB kesehatan bersama dengan seluruh instansi terkait sasaran KB kesehatan adalah meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan". Tutup Dandim.

Komentar

Loading...