Dansecaba Rindam IM Bagikan Daging Meugang Kepada Prajurit

Banda Aceh, acehportal.com – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H, Satuan Pendidikan Sekolah Calon Bintara (Satdik Secaba) Rindam Iskandar Muda membagikan daging Meugang kepada seluruh Personel Satdik Secaba Rindam Iskandar Muda.

Pembagian daging Meugang tersebut dilakukan  langsung oleh Komandan Sekolah Calon Bintara (Dansecaba) Letkol Inf Yogi. BK Skom, M.B.A, bertempat di Mako Satdik Secaba Rindam IM. Sabtu (4/5/19).

Dansecaba  mengatakan, meugang merupakan suatu tradisi yang menandai datangnya bulan ramadhan yang penuh berkah di bumi serambi mekkah ini.

"Ini sudah menjadi tradisi atau kearifan lokal yang  turun temurun dilakukan oleh masyarakat  Aceh khususnya sejak dari masa Sultan Iskandar Muda hingga saat ini masih berlangsung," kata Letkol Inf Yogi. BK Skom, M.B.A.

Selain merupakan tradisi, sambung Dansecaba , meugang juga memiliki nilai religius karena dilakukan di setiap hari besar umat islam, untuk itu tradisi ini harus dijaga serta dilestarikan.

"Semoga pembagian daging meugang ini bermanfaat bagi warga Satdik Secaba Rindam Iskandar Muda dan keluarga,” harap Dansecaba Letkol Inf Yogi. BK Skom, M.B.A.

Komentar

Loading...