Tanamkan Disiplin Babinsa Koramil 04/Seunagan Latih Siswa PBB

Nagan Raya, acehportal.com - Dalam rangka meningkatkan kemampuan para siswa - siswi serta menanamkan disiplin dan karakter berbangsa sejak usia dini kedepannya sebagai generasi penerus bangsa.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Seunagan  Serda Karya Wijaya melatih siswa/siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Seunagan Desa Jeuram, Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya, Propinsi Aceh, PBB  (Peraturan Baris -Berbaris) bertempat di halaman SMAN 1 Seunagan, Jumat (3/5/2019).

Dalam pelatihan tesebut, Babinsa 04/Seunagan memberikan latihan PBB tingkat dasar, seperti gerakan fisik di tempat, kemudian juga para siswa diberikan pemahaman untuk mengasah kemampuan mencakup materi yang tersusun dan terarah.

"Pertama kami memberikan contoh gerakan terlebih dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak-anak. Selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya," jelas Serda Karya Wijaya.

Menurut Serda Karya Wijaya, kegiatan PBB yang dipercayakan kepada Babinsa Koramil 04/ Seunagan ini sejatinya untuk melatih sikap, mental dan mendidik anak sekolah tingkat dasar supaya lebih baik, serta meningkatnya disiplin.

"Langkah dari pihak sekolah dengan menggandeng TNI cukup baik. Untuk memberikan landasan dan filter kepada peserta didik, dan awal bela negara guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah," tutupnya.

Seorang siswa SMA Negeri 1 Seunagan, Muhammad Aldi  (16), mengaku senang mendapatkan pelatihan PBB yang diberikan oleh pihak Babinsa Koramil 04/Seunagan.

"Saya merasa senang jika pak Babinsa datang melatih, sikapnya tegas dan mudah dicontoh, membuat saya berkeinginan memiliki cita-cita jadi tentara," sebut Aldi dengan polos kepada media center Kodim 0116/Nara saat mengikuti pelatihan PBB.

Komentar

Loading...