Kodim Agara Gelar Bin Wasbang dan Permainan Outbound

Kutacane, acehportal.com – Dalam membentuk pola pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi efektif, Kodim 0108/Agara menggelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan (Binwasbang) dan permainan Outbound kepada pelajar di Makodim 0108/Agara Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara. Jum'at (03/05/2019).

Awal kegiatan, peserta diberikan pembekalan wawasan kebangsaan tentang empat pilar konsensus dasar bangsa Indonesia di ruang Aula Yudha Makodim 0108/Agara yang diisi oleh pemateri Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kapten Inf Ikhwan yang mewakili Dandim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini.

Pasilog Kodim Agara mengajak kepada peserta Wawasan Kebangsaan (Wasbang) untuk selalu meningkatkan ke Bhineka Tunggal Ika guna mengatasi permasalahan bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI secara bersama sama, imbuhnya.

lanjutnya," Program pelatihan eksekutif yang dirancang sebagai media untuk mengenal kemampuan diri (analisis internal), mengenal kondisi luar (analisis eksternal), menyusun berbagai strategi, mengkomunikasikan dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupannya sehari-hari," tandasnya.

Usai pembelajaran kelas, setelah selasai materi dilanjutkan permainan Outbound yang meliputi dari Water estafet, Permadani terbang, Tongkat estafet dan Bul dozer.

Dalam pelaksanaan permainan dilapangan dipandu oleh Sertu Ib Tarigan dan dibantu oleh rekan personel lainnya.

Komentar

Loading...