Dandim 0107/Asel Laksanakan Komsos dengan Warga Buluhsuma

Aceh Selatan, acehportal.com - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB mengunjungi kemukiman Buluhsuma Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (02/05/2019).

Kedatangan Dandim yang turut didampingi oleh Pasi Intel Kodim Kapten Arm Tajudin dan Batituud Koramil 09/Trumon Peltu Bambang Ermanto dengan tujuan untuk bertemu dengan warga Buluhsuma sekaligus berkomunikasi Sosial (komsos) dan bersilaturrahmi. Sesampainya di lokasi Dandim disambut langsung oleh Kepala Mukim Buluhsuma Ambi, Keucik Gampong Tengoh Zulbaili, Keucik Raket M.Amin, Keucik Kuta Padang Zainuddin dan sejumlah masyarakat.

Dalam acara yang sangat singkat itu, Sekdes Desa Kuta Padang Zainal pada mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Dandim 0107/Aceh Selatan yang sudah sudi berkunjung kewilayah Buluhsuma Trumon.

Ia juga manyampaikan rasa terimakasihnya kepada Babinsa, Kodim Aceh Selatan pada umumnya yang selama ini terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Buluhsuma.

"Kami sebagai warga buluhsuma merasa sangat bangga dan terharu pak Dandim telah menyempatkan datang kesini, kami juga berterimakasih kepada pihak kodim yang terus memberikan rasa aman dam nayaman kepada kami" ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim juga berterimakasih kepada masyarakat Buluhsuma yang telah berpartisipasi dalam menjaga keamanan selama pelaksaan pemilu 2019 kemarin, Ia juga berpesan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan berita yang belum tentu benar adanya.

"Dengan ijin Allah hari ini saya bisa mengunjungi masyarakat buluhsuma, disini saya ingin berpesan agar masyarakat jngan mudah perpengaruh berita-berita hoax, mari kita jaga bersama stabilitas keamanan dan tetap jaga kekompakan untuk NKRI". Pesan Dandim.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan permukiman Buluhsuma adalah wilayah yang begitu bagus potensi dari segi wisata alamnya, dan mempunyai produk unggulan yaitu madu, menurut Dandim, apabila dikelola dengan baik, maka pendapatan masyarakat akan lebih meningkat.

"Disini mempunyai potensi wisata alam yang sangat bagus, nah apabila bisa dikelola dengan baik maka akan bisa menarik pengunjung dari luar daerah  apalagi di Buluhsuma ini sangat terkenal dengan madunya". Tutup Dandim.

Komentar

Loading...