Babinsa Koramil 07/Baitussalam Bekali Mahasiswa Unmuha Materi Navrat

Aceh Besar, acehportal.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Baitussalam Serka Chairul Akbar Lubis didampingi Serda Endro Subagiyo memberikan pembekalan materi Navigasi Darat (Navrat) kepada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), bertempat di Waduk Blang Karam Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar, Kamis (02/05/19).

Dalam kegiatan ini Serka Chairul Akbar Lubis memberikan bekal tentang tehnik membaca peta dan kompas yang tujuannya untuk mengetahui arah mata angin, petunjuk arah dan mengetahui keberadaan seseorang dengan memanfaatkan gaya magnet.

“Mereka kami kenalkan langsung dengan alat dan alam bebas agar lebih memahami kondisi alam yang sebenarnya agar mereka lebih peka terhadap informasi dan pengetahuan tentang perkembangan alam bebas, yang selama ini jarang diketahui,” ujar nya.

Dirinya berharap apa yang sudah diterima ini baik pengetahuan teori maupun keterampilan dapat dijadikan bekal yang nantinya dapat ditularkan ke rekan-rekan sesama Mahasiswa maupun adik-adik pelajar lainnya.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus baik untuk perorangan maupun kelompok, sehingga nantinya mereka bisa menularkan hal ini kepada sesama Mahasiswa maupun adik-adik pelajar lainnya,” kata Serka Chairul Akbar Lubis itu.

Salah satu Mahasiswa yang ikut kegiatan tersebut mengungkapkan perasaan senangnya dengan pelajaran yang diberikan oleh Babinsa ini.

“Pembelajarannya seru banget, belajar diruang terbuka ternyata lebih mudah berkonsentrasi, karena bisa membuat fikiran menjadi fresh fikiran dan kejiwaan. Semoga kegiatan seperti ini sering-sering dilakukan guna menambah khasanah alam terbuka,” ungkapnya.

Komentar

Loading...