Babinsa 05/Thu Laksanakan Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung Siap Panen

Aceh Tamiang, acehportal.com - Babinsa 05/Thu Kodim 0117/Atam Serda Efaliza melaksanakan pendampingan pertanian pengecekan tanaman jagung siap panen di Desa Bandar Setia Kec.Tamiang Hulu Kab. Aceh Tamiang. Kamis (02/05/2019).

Bersama Ketua Pok Tani Bandar Lestari, Babinsa Serda Efaliza mengecek tanaman jagung siap panen dengan luas 0,5 Ha.

Dalam kesempatan tersebut Serda Efaliza mengatakan kita patut bersyukur tanaman terbebas dari serangan hama karena selama masa pertumbuhan dilakukan petani jagung rutin dalam penyiangan gulma dan rumput liar sekaligus pengamatan hama, penyakit dan organisme pengganggu tanaman (OPT) lainnya. sehingga tanaman jagung siap panen pada waktunya,"Ungkap Serda Efaliza.

Sementara itu Ketua Pok Tani Bandar Lestari mengatakan tanaman jagung yang siap panen harus berumur 90 hari dan terbebas dari hama dan penyakit.

“Hal ini karena selama masa pertumbuhan rutin melakukan penyiangan gulma, memupuk tanaman secara berimbang dan penyemprotan menggunakan herbisida dan fungisida yang sudah dikonsultasikan dengan PPL,” terangnya.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 05/Thu Kapten Arh juga menjelaskan kegiatan pendampingan yang dilaksanakan para Babinsa merupakan bagian dari upaya penguasaan pangan di wilayah Desa Binaanya.

Komentar

Loading...