Kodim Bangun Jamban Bagi Keluarga Tidak Mampu

Aceh Jaya, acehportal.com  - Personil TNI dari Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya kembali membangun sejumlah  jamban bagi keluarga tidak mampu di Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya.

Salah satu penerima jamban tersebut adalah Bapak Muliadi (36) warga Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah.

" Kita sudah memulai pembuatan sekitar 20 unit jamban bagi keluarga tidak mampu di Kecamatan Darul Hikmah,  salah satu penerimanya adalah Bapak Muliadi, " kata Danposramil Darul Hikmah Serma Muhammad Yunus. Selasa ( 30/4/19).

Serma Yunus menjelaskan bahwa sehari - harinya  Bapak Muliadi bekerja sebagai petani dan selama ini belum memilik jamban yang memadai.

" Bapak Muliadi pekerjaannya bertani, dari data yang kita terima di rumahnya belum mempunyai jamban.  Oleh karena itu kita bangun satu unit untuk keluarganya saat ini, " ujar Serma Yunus.

Serma Yunus menambahkan pembuatan jamban bagi keluarga tidak mampun tersebut akan dikerjakan langsung oleh personil TNI.

" Pembuatan jamban ini akan dilakukan sepenuhnya oleh personil TNI dari Posramil Darul Hikmah, " pungkas Serma Yunus.

Sementara itu Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama melalui Pasiter Kapten Inf Sanova mengungkapkan bahwa Kodim 0114/Aceh Jaya akan membangun sebanyak 228 unit jamban pada semester pertama tahun 2019 ini.

" Program Jambanisasi Kodim 0114/Aceh Jaya bagi keluarga tidak mampu sebanyak 228 unit pada semester pertama tahun ini. Semunya akan dibagi dan dikerjakan melalui Koramil dan Posramil jajaran. Semoga program ini memberikan bermanfaat bagi masyarakat, " pungkas Sanova.

Komentar

Loading...