Warga Temukan Bayi Perempuan Dalam Kardus di Ie Masen Kayee Adang

penemuan seorang bayi perempuan yang diletakkan dalam sebuah kardus, Minggu (28/4/2019). Bayi itu ditemukan di depan halaman sebuah ruko yang ada di depan Masjid An Nur

BANDA ACEH, ACEHPORTAL. COM - Warga Gampong Ie Masen Kayee Adang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh digegerkan dengan penemuan seorang bayi perempuan yang diletakkan dalam sebuah kardus, Minggu (28/4/2019). Bayi itu ditemukan di depan halaman sebuah ruko yang ada di depan Masjid An Nur gampong setempat.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Syiah Kuala, AKP Edi Saputra mengatakan, bayi yang diperkirakan berumur empat hari ini awalnya ditemukan seorang warga bernama Agus Darmaliansyah (52), warga gampong setempat.

"Awalnya saksi keluar dari rumah sekira pukul 05.10 WIB pagi tadi dan menuju ke masjid untuk salat Subuh berjemaah, kemudian mendengar suara tangisan bayi," ujarnya saat dikonfirmasi.

Agus pun mencari asal suara tangisan bayi tersebut dan diketahui bahwa tangisan itu berasal dari dalam sebuah kotak kardus yang terletak di depan sebuah ruko. Bayi itu pun diambilnya sembari memberitahukan penemuan bayi ini ke pihak masjid termasuk warga sekitar yang kemudian diteruskan ke pihak berwajib.

"Menerima informasi ini kita langsung ke lokasi bersama pihak terkait yang dalam hal ini adalah Dinas Sosial didampingi bidan. Bayi ini Kuta bawa ke Pos Kesehatan Gampong yang kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Ibu dan Anak untuk diperiksa kesehatannya," ungkap Kapolsek.

Diketahui, bayi perempuan malang itu dalam keadaan sehat. Bayi ini pun dibawa ke panti asuhan sementara waktu untuk dirawat. "Kita sangat menyayangi perlakuan orang tua bayi ini. Semestinya anak yang merupakan karunia dari Allah dirawat, dijaga dan dibesarkan," katanya.

Mantan Kapolsek Lueng Bata ini pun mengimbau warga agar dapat melaporkan adanya hal apapun ke Mapolsek setempat di nomor kontak 0811 6723 110 yang merupakan nomor Call Center Polsek Syiah Kuala.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...