Suskeskan Swasembada Pangan, Serda Sumardi Bantu Petani Tanam Padi

Aceh Jaya, acehportal.com  - Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sumardi membantu Kelompok Tani ( Poktan ) Mudah Rezeki menanam padi di Desa Sabet Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Sabtu (27/4/2019).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan  oleh Serda Sumardi ini merupakan suatu upaya untuk mensukseskan swasembada pangan ( Swapang ) yang diprogramkan oleh pemerintah.

" Hari ini saya turun membantu Kelompok Tani Mudah Rezeki menanam padi di Desa Sabet, semoga dapat selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan, " kata Serda Sumardi.

" Kehadiran saya selaku Babinsa adalah untuk membantu meningkatkan produksi pertanian warga sehingga program swasembada pangan yang diharapakan dapat tercapai, " ujar Serda Sumardi.

Amatan di lokasi Serda Sumardi bersama para petani berada di tengah sawah. Mereka bekerja sama dan bahu membahu menanam padi di atas tanah yang dipenuhi air dan lumpur tersebut.

" Harapannya kehadiran Babinsa  seperti ini akan dapat memotivasi para petani sehingga semangat bertani tetap terjaga, "  pungkas Serda Sumardi.

Komentar

Loading...