Babinsa Harus Bekerja Lebih Extra Bersama Unsur Muspika Dan BPBD Aceh Selatan

Aceh Selatan, acehportal.com – Hujan yang turun terus menerus dan mengguyur wilayah Aceh Selatan, mengakibatkan jalan lintas Kecamatan Kluet Tengah dengan Kleut Utara tertutup timbunan longsor, Sabtu (27/04/2019).

Akibatnya, puluhan kendaraan roda empat dan roda dua terjebak macet karena material longsor tersebut menutupi seluruh badan jalan raya.

Untuk mengatasi kemacetan agar tidak berkepanjangan,Babinsa bekerja sama Muspika Kleut Tengah dan Kluet Utara, langsung melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan, untuk membesihkan material longsor itu.

Menurut Sertu Zulparianto sebagai Babinsa Desa binaannya banyak warga setempat yang ikut terjabak macet, longsor sempat tertangani oleh tim BPBD Aceh Selatan Jumat sekitar pukul 13.00 WIB dengan menggunakan alat berat.

“Tapi jelang sore setelah alat berat dipulangkan, longsor susulan terjadi lagi. Meterial longsor dan kayu kembali menutupi badan jalan hingga tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, sehingga saya, unsur Muspika dan BPBD Aceh Selatan  harus bekerja lebih extra disaat musim cuaca extrim pada saat ini demi kenyamanan masyarakat". Tutup Zulparianto.

Komentar

Loading...