Babinsa Koramil 05/Panga Bantu Petani Rontokkan Padi

Aceh Jaya, acehportal.com  – Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Tatang membantu petani Bapak Abi merontokkan padi di Desa Tuwi Kareung Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Kamis (25/4/2019).

Bapak Abi merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Muara Teumarom yang baru saja selesai panen musim ini.

“ Bapak Adi hari ini merontokkan padi, beliau baru saja selesai panen. Saya ikut membantu, “ kata Kopda Tatang.

Terlihat Kopda Tatang bersama Bapak Adi berada di lokasi perontokan padi. Mereka saling bergantian memasukkan tumpukan padi ke dalam mesin perontok.

Kopda Tatang menjelaskan bahwa kehadirannya tersebut selain untuk meringankan beban pekerjaan warga juga sebagai upaya untuk memotivasi agar petani lebih semangat dalam bekerja dengan harapan agar penghasilan mereka dapat bertambah dari waktu ke waktu.

“ Kehadiran kita selain untuk membantu warga juga bertujuan untuk memberikan motivasi lebih agar mereka selalu semangat dalam bertani. Kita berharap kehadiran Babinsa seperti ini akan dapat membantu meningkatkan penghasilan para petani dari waktu ke waktu, “ ungkap Kopda Tatang.

Terpisah Komandan Koramil 05/Panga Kapten Inf Yudi Sawal mengatakan bahwa Babinsa Koramil 05/Panga telah ditugaskan untuk memberikan pendampingan kepada petani. Kegiatan ini merupakan upaya untuk menambah penghasilan petani agar program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah dapat terwujud.

“ Pendampingan kepada petani merupakan kegiatan rutinitas Babinsa. Babinsa akan hadir memberikan bantuan mulai dari mengolah sawah sampai dengan musim panen tiba. Kita berupaya agar pengahasilan petani dapat meningkat pesat sehingga program swasembada pangan dapat terwujud, “ tutup Kapten Inf yudi Sawal.

Komentar

Loading...