Babinsa Lamno Latih Siswa SD Tentang Cara Penghormatan

Aceh Jaya, acehportal.com  – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Aris Kartiko melatih siswa tentang Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) di SD Negeri 14 Jaya Desa Meutara Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Sabtu ( 20/4/19).

Materi PBB ini dilatihkan agar para siswa di SDN 14 Jaya disiplin dan rapi baik pada saat baris maupun belajar.

Pada kesempatan tersebut salah satu materi yang dilatihkan oleh Kopda Aris Kartiko adalah tentang cara penghormatan.

“ Pelatihan PBB ini perlu dilakukan agar para siswa ini mulai disiplin dan rapi  baik saat baris maupun ketika sedang belajar, “ kata Kopda Aris Kartiko.

Latihan yang berlangsung di halaman sekolah  ini diikuti antusias oleh para siswa, beberapa guru juga ikut mengawasi jalannya latihan.

Sementara itu latihan penghormatan ini  dilakukan berulang kali hingga benar – benar seluruh siswa dapat melakukannya dengan baik.

Kopda Aris mengungkapkan bahwa Koramil 01/Lamno sudah sering memberikan latihan PBB kepada para siswa. Kegitan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Koramil 01/Lamno kepada generasi muda.

“ Kita sudah berulang kali melatih para siswa belajar PBB baik cara baris maupun penghormatan. Kita ingin generasi muda kita terbentuk karakternya sejak usia dini seperti saat ini. Kegiatan seperti ini bentuk kepedulian Koramil 01/Lamno terhadap dunia pendidikan, “ tutupnya.

Komentar

Loading...