Sertu Sugeng Bantu Nelayan Perbaiki Jaring

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Sugeng membantu nelayan memperbaiki jaring di TPI Desa Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Senin ( 15/4/19).

Jaring merupakan salah satu alat tangkap yang digunakan oleh nelayan setempat ketika mencari ikan di lautan lepas. Kondisi jaring ini sering mengalami kerusakan karena berbagai hal seperti tersangkut.

“ Hari ini saya membantu nelayan memperbaiki jaring ikan di TPI Rigaih. Kita bantu mereka agar segera selesai dan siap untuk digunakan, “ kata Sertu Sugeng.

Terlihat Sertu Sugeng bersama beberapa nelayan merajut kembali bagian jaring yang mengalami kerusakan.

Di Desa Lhok Timon selain bertani banyak warga yang berprofesi sebagai nelayan tradisional, oleh karena itu Sertu Sugeng senantiasi selalu berusaha membagi waktu untuk bertemu dengan warganya dan memberikan pendampingan.

“ Petani banyak, yang nelayan juga banyak. Sebagai Babinsa kita harus pandai mengatur waktu agar seluruh warga kita dapat ditemui seperti saat ini, “ ungkap Sertu Sugeng.

Khusus kepada nelayan Sertu Sugeng selalu berpesan agar para nelayan selalu berhati – hati ketika akan melaut dan menghimbau agar menunda keberangkatan apabila cuaca tidak baik untuk menghindari hal yang buruk,

“ Ketika bersilaturahmi seperti ini saya selalu berpesan kepada para nelayan agar selalu berhati – hati, kalau cuaca buruk sebaiknya jangan berangkat dulu demi keselamatan mereka,” tutup Sertu Sugeng.

Komentar

Loading...