Gunakan Traktor Tangan, Koptu Irwan Nasution Bajak Sawah Petani

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Koptu Irwan Nasution membantu Bapak Aminullah membajak sawah di Desa Lhok Both Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Senin ( 8/4/19).

Kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk mensukseskan program swasembada pangan yang di canangkan oleh pemerintah.

“ Bapak Aminullah sudah mulai membajak sawah, saya sebagai Babinsa memberikan pendampingan agar dapat selesai lebih cepat. Kehadiran saya ini salah satu bentuk upaya untuk mensukseskan program swasembada pangan “ kata Koptu Irwan.

Telihat Koptu Irwan Nasution bersama Bapak Aminullah berada di tengah lahan sawah yang sudah digenangi air dan lumpur tersebut. Mereka bergantian mengendalikan traktor tangan menyusuri setiap bidang sawah milik kelompok tani ( Poktan ) Udep Saree ini.

 Bagi Koptu Irwan Nasution kegiatan seperti ini selain memberikan pendampingan dalam membantu mengurangi beban petani juga sebagai sarana silaturahmi dengan warga binannnya. Pria yang lama bertugas di Kopassus ini selalu menyempatkan diri mempererat hubungan silaturahmi dengan warga binaannya dalam setiap kesempatan.

“ Kegiatan seperti ini juga merupakan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaan, kita tidak ingin ada jarak antara Babinsa dengan warga. Kita juga sangat berharap kehadiran Babinsa akan memberikan motivasi tambahan kepada para petani dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan hasil panen mereka, “ tutupnya.

Komentar

Loading...