Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Aceh Jaya Periksa Urin Prajurit

Aceh Jaya, acehportal.com – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba dikalangan TNI,  Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan pemeriksaan urin terhadap   sejumlah prajurit. Kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim setempat, Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin (8/4/19).

Pemeriksaan ini dilakukan secara mendadak dan diberitahukan setelah pelaksanaan upacara pengibaran bendera.

Plh. Pasi Intel Kapten Inf Yudi Sawal menyampaikan bahwa TNI tegas melarang penggunaan narkoba dan pemeriksaan ini sebagai upaya untuk mencegah penyalahgunaan barang haram tersebut dikalangan prajuirit TNI. Dirinya juga mengungkapkan bahwa bagi prajurit yang terlibat narkoba baik sebagai pemakai, pengedar maupun bandar akan diberikan sanksi berat.

“ Kita sudah berulang kali menerima arahan dari pimpinan agar tidak meggunakan narkoba. Pemeriksaan urin ini adalah upaya untuk melihat apakah ada keterlibatan prajurit terhadap barang haram tersebut. Kegiatan seperti ini akan dilakukan secara rutin dan mendadak. Jangan coba – coba terlibat terhadap peredaran narkoba, “ kata Kapten Yudi.

Amatan di lokasi satu persatu dilakukan pemeriksaan urin prajurit dihadapan seluruh personil yang hadir. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya prajurit yang positif menggunakan narkoba.

Komentar

Loading...