Pemuda Ini Ditangkap Karena Ingkar Janji Nikahi Pacarnya Setelah Melahirkan

images

NAGAN RAYA, ACEHPORTAL.COM - Sat Reskrim Polres Nagan Raya menangkap seorang pemuda berinisial RAY (22), Swasta, warga Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya karena telah melakukan persetubuhan anak dibawah umur yang tak lain adalah pacarnya.

Pelaku ditangkap di rumahnya Kamis (4/4/2019) kemarin, setelah polisi menerima laporan dari pihak keluarga korban dan langsung melakukan serangkaian penyelidikan.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto melalui Kasat Reskrim, AKP Bobby Putra Ramadhan Sebayang mengatakan, kasus ini berawal karena pelaku tak menepati janjinya kepada pihak keluarga untuk menikahi anak mereka yang telah dihamili oleh pelaku beberapa waktu lalu.

"Korban yang tak lain pacarnya berinisial NA (17), saat itu mereka berhubungan dan ternyata korban hamil. Pelaku berjanji akan bertanggung jawab dan hal ini pun telah disepakati oleh pihak keluarga dari kedua belah pihak," ujarnya Sabtu (6/4/2019).

Setelah mengandung beberapa bulan, keluarga dari kedua belah pihak sepakat akan menikahkan anak mereka saat anak tersebut lahir. Bayi yang dibanding selama ini pun lahir pada bulan November 2018 lalu. Pihak keluarga korban hendak menagih janji yang telah disepakati antara keduanya pada bulan Maret kemarin.

"Namun saat keluarga korban menagih jadi itu, ternyata tersangka tidak mau menepati janjinya sehingga keluarga korban keberatan dan melapor. Oleh karena itu tersangka kita amankan untuk proses lebih lanjut. Saat ini masih dalam penanganan," tambah Kasat.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...