TNI dan Dinas Pertanian serta Masyarakat Panen Jagung Perdana

Takengon – TNI dan Dinas Pertanian serta masyarakat memanen jagung perdana dilahan Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0106/Ateng-BM yang berlokasi di Dataran Tinggi Gayo Kampung Kung, Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah, Kamis (28/03/19).

Tampak hadir dalam panen jagung perdana tersebut Danramil 10/Pgs, Kapten Inf Bambang Suhartono, Kadis Pertanian Aceh Tengah H. Juanda SP, Kepala BPP Kec. Pegasing Sumeri M P, Mukim Pegasing Abdullah, Babinsa Koramil 10/Pgs dan Penyuluh.

Danramil mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari tugas dan tanggung jawab TNI sebagai Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil ).

“Ini juga sudah menjadi komitmen TNI khususnya Angkatan Darat dalam rangka melaksanakan program Pemerintah yaitu swasembada ketahanan pangan Nasional Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE),” katanya.

Secara terpisah, dengan suksesnya panen jagung ini, Dandim mengharapkan kepada para Petani dan masyarakat lainnya yang berada diwilayah Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah dapat menjadi sumber motivasi untuk lebih giat maupun berpartisipasi dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan hasil panen dan ketahanan pangan Nasional yang saat ini sedang digalakkan oleh Pemerintah.

Komentar

Loading...