Sukseskan Swasembada Pangan, Kopda Ronal Bantu Petani Panen Potong Padi

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya, Kopda Ronal membantu petani Ibu Sumiyati memotong padi di Desa Reuntang Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Rabu (27/3/2019).

Kehadiran Kopda Ronal dalam rangka untuk memberikan pendampingan dan  motivasi kepada para petani sebagai salah satu upaya untuk mensukseskan swasembada pangan yang digagas oleh pemerintah.

Sementara itu Ibu Sumiyati sendiri merupakan salah satu anggota kelompok tani ( Poktan ) Setia Tani yang sudah memasuki musim panen.

Total keseluruhan lahan Poktan Setia Tani yang sudah siap panen sekitar 5 hektar.

“ Hari ini saya membantu Ibu Sumiyati memanen padi. Kita turun bersama ke sawah untuk memotong padi yang sudah menguning, “ kata Kopda Ronal.

Komandan Posramil Darul Hikmah Serma Muhammad Yunus secara terpisah mengatakan bahwa seluruh Babinsa Posramil Darul Hikmah telah di arahkan untuk selalu memberikan pendampingan kepada para petani. Pihaknya bertekad untuk membatu para petani dalam meningkatkan penghasilan dan mewujudkan swasembada pangan.

“ Seluruh Babinsa Posramil Darul Hikmah telah diarakan turun ke sawah untuk membantu para petani dalam meningkatkan hasil panen mereka. Kita akan membantu sejak dari awal pengolahan lahan sampai panen tiba. Kita berharap para petani akan termotivasi dengan kehadiran Babinsa, “ kata Serma Muhammad Yunus.

Komentar

Loading...