Mobil Terbakar di Aceh Besar

Hujan Es dan Angin Kencang Terjadi di Aceh Tengah

angin kencang di Pegasing Aceh Tengah

ACEH TENGAH, ACEHPORTAL.COM - Fenomena hujan es disertai dengan angin kencang terjadi di Aceh Tengah, tepatnya di kawasan Gampong Ujung Gele dan Pepalang, Kecamatan Pegasing, Selasa (26/3/2019) sore kemarin.

Meski tak ada korban dalam peristiwa ini, namun diketahui sekitar delapan rumah milik warga setempat mengalami rusak ringan. Pihak pemerintah setempat pun langsung melakukan penanganan di lokasi kejadian.

"Di lokasi pihak terkait melakukan pendataan terhadap rumah warga yang rusak dan membantu membersihkan puing atap yang terbawa angin serta penanganan lainnya," ujar Kepala BPBA, Ahmad Dadek, Rabu (27/3/2019).

Di Gampong Ujung Gele, rumah yang rusak milik warga bernama Sulawesi (46) dan Ika (34). Sementara di Gampong Pepalang, enam rumah lainnya yang rusak ringan adalah milik Hasby (67), Sukri (36), Ismail (49), Irwansyah (56) serta Ardi (60) dan Lina (26).

*Sebuah Mobil Terbakar di Aceh Besar

Satu unit mobil pikap jenis Suzuki Carry bernomor polisi BL 8106 A milik warga Gampong Meunasah Bakthu, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar bernama Murtadhi lulus terbakar, Selasa (26/3/2019) tadi malam sekira pukul 23.00 WIB.

Mobil miliknya itu terbakar di depan rumah saat pulang mencari bahan bakar untuk mesin perontok padi. Kebakaran awalnya diketahui dari adanya percikan api yang keluar dari bagian mesin. Diduga, api berasal dari korseleting kabel listrik pada mobil.

"Yang bersangkutan langsung meminta bantuan kepada warga yang selanjutnya diteruskan ke pihak damkar. Satu unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) dari BPBD Aceh Besar pun dikerahkan ke lokasi intinya memadamkan api," ungkapnya.

Meski berhasil dipadamkan, namun diketahui api sempat membakar seluruh bagian mobil pikap milik Murtadhi tersebut.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...