Angin Kencang Landa Bener Meriah

Rumah adat Bener Meriah rusak diterjang angin kencang

BENER MERIAH,  ACEHPORTAL.COM- Setelah melanda Aceh Tengah, pada Selasa kemarin kini angin kencang menerjang wilayah Bener Meriah, sejumlah rumah dilaporkan rusak akibat angin kencang tersebut.

Kepala BPBA T Ahmad Dadek mengabarkan, angin kencang melanda dua desa di wilayah Kabupaten Bener Meriah, yaitu Desa Bale dan Desa Bale Atu pada pukul 15:15 wib, Rabu (27/3/2019).

Dampak yang diakibatkan oleh terjangan angin tersebut yaitu 1 (satu) unit Rumah Adat (Umah Pitu Ruang) mengalami Rusak Ringan (RR) atau mengalami kerusakan pada bagian atap rumah, dan 1 (satu) unit rumah warga milik Bapak Rusli mengalami Rusak Ringan (RR) atau mengalami kerusakan pada bagian atap teras rumah. "tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," terangnya.

Tim BPBD Kab. Bener Meriah telah beruapaya melakukan pendataan terhadap rumah terdampak bencana dan membantu korban terdampak, dan memotong pohon yang tumbang, dikarenakan menutupi badan jalan di Jalan KKA, "kini jalan KKA sudah dapat dilalui seluruh jenis kendaraan bermotor," terangnya lagi.

Penulis:Rol
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...