Sertu Tamrin Bantu Petani Panen Padi

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Tamrin membantu petani Bapak Supri memotong padi di Desa Ligan Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Selasa ( 26/3/19 ).

Pantauan di lokasi Sertu Tamrin bersama dengan Bapak Supri terlihat berada di tengah hamparan padi yang sudah menguning. Dengan penuh semangat mereka bersama – sama memanen hasil jerih payah Bapak Supri tersebut.

“ Bapak Supri hari ini sudah mulai panen padi, Saya sebagai Babinsa turun membantu, “ kata Sertu Tamrin.

Bagi Sertu Tamrin kegiatan pemdampingan yang dilakukan kepada para petani ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat sehingga mereka dapat meningkatkan penghasilan setiap kali musim panen tiba. Selain itu kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mensukseskan program swasembada pangan.

“ Kita selalu memberikan pendampingan kepada para petani, kita berharap kehadiran Babinsa akan dapat membangkitakn motivasi dan memompa semangat mereka dalam bertani, Tujuannya adalah agar para petani dapat meningkatkan pengahasilan mereka pada saat musim panen tiba, “ kata Sertu Tamrin.

Sertu Tamrin juga berpesan kepada para petani agar kembali turun ke sawah setelah musim panen selesai, dirinya mengungkapkan akan terus memberikan pendampingan kepada para petani hingga turun ke sawah.

“ Kita mengajak petani agar kembali mengolah sawah mereka pasca panen, jangan sampai lahan sawah ini di telantarkan. Sebagai Babinsa saya akan ikut turun memberikan pendampingan, “ tutupnya.

Komentar

Loading...