Dua Penjambret asal Aceh Tamiang Ditangkap, Salah Satunya Pelajar

Ilustrasi Jambret

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Personel Sat Reskrim Polres Aceh Timur menangkap dua penjambret yang beraksi di kawasan Peureulak, Aceh Timur beberapa waktu lalu. Keduanya ditangkap di kawasan Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang.

"Kedua pelaku ditangkap setelah korban membuat laporan ke Polres Aceh Timur dan dilakukan penyelidikan, ditangkap siang kemarin sekira pukul 12.00 WIB," ujar Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito, Selasa (26/3/2019).

Dijelaskannya, kedua pelaku berinisial AS, Wiraswasta dan SJ, Pelajar yang merupakan warga, Aceh Tamiang. Keduanya diketahui menjambret sebuah tas milik seorang bidan bernama Rahmaniah (24), warga Gampong Seuneubok Pempeng, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur.

"Mereka menjambret tas korban pada 8 Maret lalu. Setelah diselidiki ternyata salah satu pelaku adalah pelajar di salah satu sekolah di Aceh Tamiang. Identitasnya diketahui sehingga yang bersangkutan yakni SJ dijemput. Setelah pengembangan, tersangka lain yakni AS pun diamankan di rumahnya saat sedang tidur," jelasnya.

Keduanya saat ini diamankan ke Polres Aceh Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dalam penangkapan ini, polisi menyita dua unit motor yang diduga digunakan keduanya untuk menjambret. Selain itu, juga diamankan sebuah handphone dan sebuah tas yang diduga hasil curian.

"Hingga kini masih ditangani dan diperiksa lebih lanjut. Mereka dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang Pencurian dengan Kekerasan (Curas)," tambah Direktur.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...