Meriahkan Car Free Day, PLN Pamer Motor Listrik dan Beri Diskon Tambah Daya

Car Free Day, PLN Pamer Motor Listrik dan Beri Diskon Tambah Daya

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Ribuan warga Kota Banda Aceh memadati area car free day (CFD) di Jalan Tgk Daud Beureueh. CFD kali ini disponsori oleh PLN Unit Induk Wilayah Aceh.

Untuk memeriahkan acara, pihak PLN meluncurkan program potongan harga tambah daya listrik sebesar 50 hingga 100 persen. Di sana juga dipamerkan kendaraan minus asap yakni motor dan becak listrik, plus kompor listrik/induksi. Bagi masyarakat yang ingin menjajalnya juga dipersilahkan.

Saat membuka acara, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak masyarakat untuk memanfaatkan diskon tersebut. "Ini merupakan bentuk perhatian PLN bagi warga kota, dan tentu sangat menguntungkan bagi pelanggan rumah tangga maupun pegiat bisnis di Banda Aceh."

Ia juga mengapresiasi pelayanan PLN selama ini dan berharap dapat semakin baik lagi terutama dalam menyambut Ramadan tahun ini. "Harapan kami dari awal sampai akhir bulan puasa nanti, PLN dapat memastikan pasokan listrik sehingga tidak terjadi pemadaman listrik," harapnya.

Tak ketinggalan, wali kota menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah menjadi sponsor CFD minggu ini. Ia pun berharap ke depan semakin banyak perusahaan maupun instansi yang menghidupkan Banda Aceh CFD.

Menurutnya, CFD sudah menjadi kebutuhan warga Banda Aceh. "Ini ajang silaturahmi antar gampong, instansi, komunitas, hingga mahasiswa dan pelajar. Di sini kita bisa berolahraga, unjuk bakat bakat dan kreativitas, dan ngopi bareng."

"Dan tak kalah penting, ruang publik ini menjadi ajang potensial bagi ratusan pengusaha UMKM untuk memamerkan dan memasarkan produknya. Termasuk PLN yang hari ini memamerkan motor listrik sebagai kendaraan ramah lingkungan masa depan," pungkasnya.

Di tempat yang sama, General Manager PLN Aceh Jefry Rosiadi mengatakan diskon tambah daya 50 persen diberikan kepada pelanggan rumah tangga 220 VA-197 KVA. "Program ini berlaku hingga 30 April 2019."

"Khusus bagi masyarakat yang sudah menggunakan sepeda motor listrik atau kompor listrik, kita berikan diskon sebesar 75 persen. Bahkan kita beri diskon 100 persen bagi pengguna mobil listrik," katanya.

Lewat program ini, pihaknya kata Jefry, ingin mendorong masyarakat untuk beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. "Dengan clean energykota kita akan bersih dari polusi suara dan juga polusi udara sehingga kota kita semakin sehat."

"Mulai tahun ini juga, semua petugas layanan teknik kami di lapangan juga akan menggunakan sepeda motor listrik. Dan kami sangat berharap warga Banda Aceh dapat menjadi pelopor penggunaan motor listrik di Aceh," harapnya.

Penulis:redaksi
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...