Babinsa Tripa Makmur Motivasi Siswa SD Dengan Menyanyi Lagu Kebangsaan

Nagan Raya, acehportal.com -  Babinsa Posramil Tripa Makmur memberikan bimbingan motivasi dan latihan menyanyikan lagu-lagu nasional kepada murid-murid SD Neeubok Yee PP Tripa Makmur, Nagan Raya, Senin (25/03/19).

Dengan jumlah siswa sebanyak 30 orang, bernyanyi merupakan salah satu kegiatan yang sangat di gemari oleh anak anak di usia dini. Hampir setiap anak sangat menikmati lagu lagu atau nyanyian yang di dengarkan, lebih lebih jika nyanyi tersebut di bawakan oleh anak anak seusianya dan di ikuti dengan gerakan gerakan tubuh yang sederhana.

“ Ya hari ini kami berkunjung kesalah satu SD di desa binaan usai melaksanakan upacara untuk memberikan motivasi kepada siswa dengan menyanyikan lagu kebangsaan ini dimaksudkan agar para siswa menpunyai jiwa nasionalisme dan cinta tanah air”, ujar Serda Niril.

Memberikan bimbingan dan motivasi ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan kebangsaan pada diri anak-anak usia dini. Babinsa dalam memberikan materi tentunya dengan bahasa yang sederhana, bahasa yang mudah diterima anak anak.

Diantaranya dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Garuda Pancasila, maju tak gentar, satu nusa satu bangsa dan lagu nasional lainnya. Mengingat lagi nama -nama Pahlawan Nasional serta mengenal budaya daerah yang ada di Indonesia.

Ibu Aminarti selaku wali kelas menyampaikan terima kasih kepada Bapak Babinsa, karena acara seperti ini sangat bermanfaat. Mudah mudahan dilain kesempatan Bapak Babinsa bisa datang lagi kesekolah ini," Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Serda Niril menyampaikan perlunya pengawasan dan pendampingan orang tua terhadap buah hatinya, karena anak usia dini rasa ingin taunya luar biasa. Jangan sampai anak-anak, kita biarkan tanpa pengawasan.

“ Perlu persiapan sejak dini untuk meraih cita-cita, diantaranya menjaga kesehatan dan rajin berolahraga serta semangat pantang menyerah, sehingga adik adik bisa berhasil, ” Tutupnya.

Komentar

Loading...