Babinsa Bantu Petani Siapkan Lahan Pembibitan Padi

Aceh Jaya, acehportal.com  – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Junizar membantu petani Bapak Arifin menyiapkan lokasi pembibitan padi di Desa Sabet Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Senin ( 25/3/19 ).

Bapak Arifin adalah salah satu anggota kelompok tani ( Poktan ) Mudah Rezeki yang saat ini sudah mulai turun ke sawah.

Lahan Sawah milik Bapak Arifin sendiri telah dibersihkan dan sudah siap untuk ditanami padi.

“ Bapak Arifin sudah turun ke sawah dan menyiapkan lahannya. Saya hari ini turun memberikan pendampingan menyiapkan lahan untuk menyamai bibit padinya, “ kata Serda Junizar.

Di lokasi terlihat Serda Junizar bersama Bapak Arifin berada di dalam lahan pembibitan padi yang sudah dipenuhi lumpur. Mereka mengolah lahan tersebut agar dapat ditaburi bibit padi dalam waktu dekat.

Pada kesempatan tersebut Serda Junizar mengungkapkan kehadiran Babinsa membantu para petani hingga turun ke sawah adalah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan  para petani. Kehadiran Babinsa juga adalah dalam rangka upaya untuk mensukseskan program swasembada pangan.

“ Kehadiran saya memberikan pendampingan kepada para petani bertujuan untuk membantu mereka agar dapat meningkatkan penghasilannya. Selain itu kegiatan seperti ini merupakan upaya untuk  mencapai swasembada pangan, “ tutupnya.

Komentar

Loading...