Personel Yonif 116/GS Bersama Warga Gotong Royong Bangun Masjid

Meulaboh - Dalam rangka mempercepat pengerjaan pembangunan Mesjid, agar siap dipakai dan digunakan ibadah oleh masyarakat sekitar, Personel Batalyon Infanteri 116/Garda Samudra yang tergabung Kompi Senapan B Yonif 116/GS, menerjunkan puluhan prajuritnya untuk membantu warga membangun Mesjid di Kec. Beutong Kab. Nagan Raya, Minggu (24/03/2019).

Kegiatan yang melibatkan TNI bersama Masyarakat ini, merupakan bentuk kepedulian TNI kepada rakyat dengan melihat kendala yang dihadapi masyarakat setempat yang berada di wilayah binaan.

Dalam kegaiatan tersebut Dankipan B mengatakan prajurit Kompi Senapan B, Yonif 116/GS kita turunkan untuk membantu warga dan mempercepat proses pembangunan Masjid kampung.

“Dengan adanya kerja sama antara TNI dengan warga, dapat mempercepat pengerjaan bangunan Baitull falah chot Jawi Mesjid Kampung, sehingga siap dipakai dan di gunakan oleh warga setempat untuk beribadah dan aktivitas keagamaan lainnya,” Ungkap Danki.

“Kegiatan ini selain untuk mempererat silaturahmi , juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, termasuk sebagai ajang komunikasi sosial serta pembinaan teritorial (Binter)”.

“Selain kebersamaan, kegiatan ini juga ajang menjalankan fungsi komunikasi sosial (Komsos) serta berjalannya program pembinaan teritorial satuan tempur non kewilayahan jajaran Kodam Iskandar Muda,”.

“Harapannya Mesjid Kampung tersebut nantinya akan digunakan sebagai tempat ibadah dan tempat pengajian anak-anak yang ada di wilayah tersebut”. Tutup Danki.

Komentar

Loading...