Babinsa 01/Sungai Mas Berbagi Ilmu Leluhur

Aceh Barat, acehportal.com  - Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Aceh Barat Kopda Sugiarto berbagi ilmu leluhur tentang merontokkan padi dengan cara manual bersama warga Ibu Salmah (68) di Desa Gaseu Kec. Sungai Mas Kab. Aceh Barat yang baru saja di panennya. Jum'at (22/03/19).

Kopda Sugiarto merupakan seorang Babinsa yang berasal dari Jawa, dimana beliau juga anak seorang petani. Sebelum menjadi seorang Tentara kehidupan sehari hari Kopda Sugiarto juga selalu membantu orang tuanya bekerja di sawah dan berkebun.

Kegiatan sehari hari seorang Babinsa harus melakukan aktivitas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Bintara Pembina Desa, dimana seorang Babinsa harus mengetahui fungsi dan cara pembinaan terhadap warga desa, jumlah penduduk desa, pekerjaan mayoritas penduduk desa, seluk beluk kriteria desa dan warganya serta memberikan contoh kepada warga desa guna kemajuan desa binaannya sehingga  menjadi desa makmur, maju dan berkembang.

Disela-sela  kegiatan dan tugas tanggung jawabnya Kopda Sugiarto mengajari dan berbagi ilmu pengetahuan kepada warga desa binaannya sebagai contoh kepada ibu Salmah (68) bagaimana cara merontokkan padi secara manual karena melihat keterbatasan perekonomian ibu salmah warga desa binaannya untuk membeli mesin perontok padi yang harganya cukup mahal.

Komentar

Loading...