Babinsa Koramil 01/Lamno Bantu Petani Potong Padi

Aceh Jaya, acehportal.com  - Babinsa Koramil 01/Lamno  Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Dedi Pranata membantu petani memanen padi di Desa Sapek Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Jumat ( 22/3/19 ).

Serda Dedi memberikan pendampingan kepada anggota kelompok tani ( Poktan ) Blang Bate Puteh dengan luas lahan sekitar 1,5 hektar.

Kegiatan ini merupakan program kerja Kodim 0114/Aceh Jaya untuk mensuskseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

" Hari ini saya membantu petani Poktan Blang Bate Puteh memotong padi, kegiatan ini bertujuan untuk mensuskseskan swasembada pangan, " kata Serda Dedi.

Di lokasi Serda Dedi terlihat bersama para petani di tengah persawahan.  Seluruh tanaman padi tampak sudah menguning. Meski cuaca panas namun mereka tetap bersemangat.

Pada kesempatan tersebut Serda Dedi meminta kepada para petani agar kembali turun ke sawah pada saat musim tanam mendatang, Ia mengajak para warga binaannya ini agar jangan menelantarkan lahan sawah mereka.

" Saya mengajak para petani agar turun ke sawah saat musim tanam mendatang. Kita berharap laham sawah mereka tidak menganggur. Sebagai Babinsa, saya akan memeberikan pendampingan kepada mereka dengam harapan dapat meningkatkan penghasilan mereka," tutupnya.

Komentar

Loading...