Bus Baru Mercedes-Benz Siap Digas di Tol Baru Indonesia

Foto: Luthfi Anshori/detik

Jakarta - Mengambil momentum gelaran Busworld South East Asia 2019, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, PT DCVI (Daimler Commercial Vehicle Indonesia) memperkenalkan sasis bus generasi baru, Mercedes-Benz OF 917.

Dijelaskan Vice President of Sales Marketing and CSP Mercedes Commercial Vehicle South East Asia Christoph Stemmer, tujuan peluncuran sasis baru ini salah satunya yakni untuk mendukung kemajuan infrastruktur di Indonesia, di mana banyak jalan tol diresmikan.

"Mercedes-Benz telah menggunakan seluruh kemampuan untuk menciptakan benchmark baru bagi solusi transportasi. Dengan kemajuan infrastruktur jalan raya di Indonesia, kami bangga bisa melihat bus Mercedes-Benz bisa beroperasi maksimal, tidak hanya sebagai alat transportasi, tapi juga solusi bagi konektivitas masyarakat," ujar Christoph, di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Sekadar informasi, sasis Mercedes-Benz OF 917 ini diklaim tetap mempertahankan karakteristik yang kuat dengan model yang lebih lebar, full airbrake, posisi mengemudi yang ergonomis, dan dua pilihan bangku penumpang.

"Selain itu, improvment juga dilakukan di bagian mesin, dengan penggantian 6 komponen, 2 pada bagian axle, dan juga penyempurnaan pada sistem suspensi supaya bus lebih nyaman untuk dioperasikan," kata Head of Bus Product and Sales Daimler Commercial Vehicle Indonesia Adri Budiman.

Sedikit membahas spesifikasi, sasis OF 917 ini dibekali mesin 4D34i, Euro 3 Turbo Charger with intercooler, 3,9 liter diesel, 4 segaris. Mesin tersebut sanggup mencapai tenaga maksimum 170 dk di 2.500 rpm dan torsi puncak 520 Nm di 1.500-2.000 rpm.

Soal kapasitas tangki bahan bakar, sanggup menampung 200 liter solar. Dan untuk kecepatan maksimumnya, bisa melaju hingga 110 km/jam. Sasis ini ditujukan untuk diaplikasikan pada bus-bus pariwisata.

Tidak hanya menampilkan sasis baru OF 917, DCVI juga turut membawa tiga bus premium terbaru, yakni Mercedes-Benz OF 1623, O500RS 1836, dan sasis OC500RF 2542.

Sumber:detik.com
Rubrik:News

Komentar

Loading...