Kudam IM Gelar Latorsar

Banda Aceh - Untuk mengasah dan meningkatkan  kemampuan prajurit agar selalu siap dalam melaksanakan tugas, Keuangan Kodam Iskandar Muda (Kudam IM) menggelar latihan perorangan dasar (Latorsar) Triwulan I TA. 2019, yang dilaksanakan di Komplek Kudam IM, Neusu Jaya, Kec. Baiturrahman Kota Banda Aceh. (18/03/2019).

Kegiatan Latorsar dibuka oleh Waka Kudam IM, Letkol Cku Puji Purnomo yang diikuti oleh seluruh personel Militer Kudam IM, dengan materi latihan sesuai juknis yang ada serta sesuai dengan BPUP 1-7 antara lain pengetahuan senjata, Dasar Intelijen, Tali temali dan Taktik Dasar Pertempuran.

“Latihan ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang digelar untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan perorangan Prajurit sesuai tingkat kecakapan maupun kepangkatan, Namun Latorsar yang kita laksanakan ini hendaknya tidak hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetapi tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kwalitas dan kemampuan pada tiap Prajurit, sehingga diharapkan setiap individu selalu siap dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit di Keuangan Kodam Iskandar Muda,” tutur Waka Kudam IM.

Letkol Cku Puji Purnomo  berharap agar para peserta maupun melaksanakan latihan ini dengan bersungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sehingga hasil yang didapat maksimal.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun dan setiap kegiatan yang dilaksanakan harus dengan semangat dan penuh dedikasi yang tinggi serta harus ditanamkan dalam diri prajurit bahwa latihan itu merupakan suatu kebutuhan yang harus dilaksanakan, sehingga dapat menjadi prajurit yang profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya,” pungkas Waka Kudam IM.

Komentar

Loading...