Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Serda Jafar Sambangi Pemilik Lahan

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Serda Jafar Sambangi Pemilik Lahan

Aceh Jaya - Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Sersan Dua ( Serda ) Jafaruddin melaksanakan sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di Desa Lhok Kruet Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Selasa ( 19/3/2019 ).

Kali ini Serda Jafar menyambangi salah satu warga Bapak Adi yang sedang membuka lahan untuk berkebun disekitar desa tersebut.

Bapak Adi pada dasarnya membuka lahan dengan cara ditebang namun untuk memastikan bahwa tidak terjadi pembakaran maka Babinsa terjun langsung ke lokasi.

" Bapak Adi sedang dalam tahap pembukaan lahan. Saya mensosialisasikan kepada Bapak Adi agar tidak melakukan pembakaran karena akan dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan, " kata Serda Jafar.

Musim kemarau yang melanda wilayah tersebut dalam beberapa minggu terakhir sangat rentan terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ), untuk mencegah hal tersebut Serda Jafar semakin intensif melakukan patroli dan sosialisasi kepada warga di desa binaannya.

" Kondisi cuaca saat ini sangat panas dan rawan terjadi kebakaran, kita dari Koramil 02/Lhok Kruet semakin intensif melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan," tutupnya.

Komentar

Loading...