Tusuk Sepupunya di Nagan Raya Pemuda Ini Ditangkap di Kabanjahe Sumut

Personel Sat Reskrim Polres Nagan Raya yang dibantu Unit IV Resmob Sat Reskrim Polres Tanah Karo Polda Sumatera Utara menangkap seorang pelaku penusukan, Sabtu (16/3/2019) malam.

NAGAN RAYA, ACEHPORTAL.COM - Personel Sat Reskrim Polres Nagan Raya yang dibantu Unit IV Resmob Sat Reskrim Polres Tanah Karo Polda Sumatera Utara menangkap seorang pelaku penusukan, Sabtu (16/3/2019) malam.

Pelaku ditangkap di Jalan Siki Gang Kolam Nomor 2, Kelurahan Gung Negeri, Kecamatan Kabanjahe, Tanah Karo, Sumatera Utara. Ia ditangkap atas penganiayaan yang dilaporkan langsung oleh pihak korban beberapa waktu lalu.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto melalui Kasat Reskrim, AKP Boby Putra Ramadhan Sebayang mengatakan, tersangka yang ditangkap berinisial PRN (25), warga Gampong Ujung Pandang, Kecamatan Kuala, Nagan Raya. Sementara korban berinisial WA (22), Mahasiswi, warga Gampong Krueng Itam, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya.

"Penganiayaan ini terjadi sekitar 4 bulan lalu. Saat ini korban sudah sembuh setelah dirawat di rumah sakit karena luka tusuk di bagian punggung," ujarnya malam.

Boby menjelaskan, kejadian itu berawal saat pelaku yang diketahui sebagai sepupu korban hendak menumpang mandi di rumah korban. Saat itu, korban membuat kopi untuk pelaku. Saat akan mengantar kopi yang telah dibuat, diketahui pelaku membongkar dan mengacak-acak lemari yang ada di kamar orang tua korban.

"Karena diketahui korban, pelaku langsung mencekik korban dan menusuknya di bagian punggung menggunakan sebilah pisau. Selain di punggung, pelaku juga menusuk korban di bagian leher dan bahu sebelah kiri," ungkap Kasat.

Setelah menerima laporan yang dibuat pihak keluarga, polisi langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya diperoleh informasi bahwa tersangka PRN berada di Kabanjahe, Tanah Karo, Sumatera Utara beberapa hari lalu. Tim langsung menuju ke lokasi untuk menangkap tersangka.

"Pelaku pun akhirnya kita tangkap dan sementara masih diamankan di Mapolres Tanah Karo sebelum nantinya dibawa kembali ke Nagan Raya untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," jelasnya.

Dari penangkapan itu, petugas juga mengamankan sebilah pisau dapur serta satu setel pakaian yang diduga digunakan pelaku menjalankan aksinya saat itu. Tersangka PRN, diduga hendak melakukan pencurian di rumah korban saat itu.

"Saat ini masih kita dalami dan tersangka masih kita periksa, ia dijerat Pasal 351 Ayat 1 atau 2 KUHPidana," tambah AKP Boby Putra Ramadhan Sebayang.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...