Babinsa Gotong Royong Bersama Masyarakat

Aceh Singkil - Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil, Kopda Suwarno bersama masyarakat desa Gosong Telaga Selatan melaksanakan gotong royong membersihkan perkarangan Mesjid, Minggu (17/03/2019).

Amatan lokasi, Kopda Suwarno bersama masyarakat desa Gosong Telaga Selatan bahu membahu bergotong royong membersihkan lingkungan Mesjid di desa gosong telaga selatan dan parit-parit yang ada di sekitarnya.

Kegiatan tersebut, sesuai dengan arahan Danramil 02/Singkil, Kapten Inf Bambang Supriadi.

“Babinsa harus membangkitkan kembali semangat bergotong royong di tengah-tengah masyarakat, juga mengaktifkan kembali Jum,at bersih di desa-desa binaan Babinsa” arahan Danramil 02/Singkil kepada Babinsa nya.

Untuk itu Babinsa desa Gosong Telaga Selatan tidak bosan-bosan nya mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk bergotong royong, karena banyak manfaat dari bergotong royong, pekerjaan yang berat lebih jadi ringan karena dilakukan bersama-sama.

Salah seorang masyarakat Desa Gosong Telaga Selatan Kasril (45) merespon positif hal yang dilakukan Babinsa untuk mengajak warga bergotong royong.

Menurutnya, zaman sekarang sudah agak berkurang semangat budaya bergotong royong. “Jadi sangat penting dari Babinsa mengajak dan membangkitkan kembali semangat bergotong royong,” kata Kasril.

Komentar

Loading...