Dandim 0104/Atim Dampingi Tim Sergap Mabesad Sambangi Gudang Bulog

Langsa - Komandan Kodim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis beserta jajaran mendampingi ketua tim Serap Gabah Petani (Sergap) Mabesad Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, SIP, M. Si, beserta rombongan.

Kedatangan tim Sergap Mabesad ke Langsa, dalam rangka pencapaian target luas tambah tanam (LTT) sekaligus meninjau langsung gudang Bulog Langsa, Jum'at (15/03/2019).

“Kedatangan kami disini untuk melihat dan monitoring optimalisasi pencapaian Target Luas Tambah Tanam (LTT), "ucap Kolonel Inf Agus Firman Yusmono.

Ia berharap Bulog harus dapat berinovasi untuk meningkatkan kualitas beras, agar dapat bersaing dengan pengusaha atau tengkulak diluar.

“Maksimalkan panen padi dapat terserap oleh Bulog, agar keberhasilan dapat tercapai. Jalin Komunikasi dan Koordinasi terus yang baik antara Kodim dengan Bulog,” pesan Kolonel Inf Agus Firman Yusmono kepada Dandim 0104/Atim dan Kepala Kantor Bulog Langsa Hardiman Hasan, SE, Ak.

Saat berbincang-bincang bersama seorang petani, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono mengungkapkan rasa bangga terhadap seorang petani tersebut. Menurutnya, petani adalah pahlawan kehidupan.

“Bapak dari Poktan dan Gapoktan harus bangga jadi petani, karena petani adalah pahlawan kehidupan, dimana kalau pangan kurang sangat berpengaruh terhadap ketahanan nasional,” ungkap ketua tim Sergap Mabesad Kolonel Inf Agus Firman Yusmono.

Sementara itu, Dandim 0104/Atim juga sudah memerintahkan keseluruh jajaran Kodim 0104/Atim untuk melaksanakan pendampingan pertanian dari mulai Garap sawah sampai ke Pasca Panen yaitu Penyerapan Gabah.

“Saya juga terus menghimbau kepada para petani untuk menjual hasil panennya ke Bulog, dengan pihak Bulog pun kami akan terus bekoordinasi untuk menciptakan Inovasi-inovasi sesuai arahan tim Sergap,” kata Dandim.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Jajaran Perwira Staf, Danramil, Babinsa, Kepala Gudang Bulog Junaidi Abdilah dan jajaran.

Komentar

Loading...