Kodim 0101/BS Gelar Himsun Data Wanwil TA 2019

Banda Aceh – Komando Distrik Militer (Kodim) Kodim 0101/BS menggelar kegiatan Menghimpun, Menyusun dan Inventarisasi Data Wanwil (RTRW, SDAB, SDM dan Konsos) Semester I Tahun Anggaran 2019.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P diwakili Perwira Staf Teritorial (Pasiter) Mayor Inf Issukandar, S.Ag, bertempat di Ruang Yudha Makodim Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32 Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Jum’at (15/03/19).

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk membantu pemerintah guna mempersiapkan potensi Nasional menjadi kekuatan ketahanan yang disiapkan sejak dini meliputi wilayah pertahanan beserta kekuatan pendukungnya.

Pasiter Kodim 0101/BS Mayor Inf Issukandar, S.Ag menyampaikan, setiap prajurit Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) diharapkan mempunyai kualitas pengetahuan dan keterampilan yang dapat diandalkan, diantaranya mampu memahami dan mengimplementasikan Lima Kemampuan Teritorial serta mampu mewujudkan Komunikasi Sosial (Komsos).

“Aparat Satkowil harus memahami dan mempedomani buku-buku petunjuk tugas kewilayahan, supaya dalam menjalankan tugas tercapai kesamaan persepsi antara TNI dengan seluruh Komponen bangsa,” katanya.

Dirinya menjelaskan, bahwa metode yang digunakan yaitu Komsos dan Wanwil melalui kegiatan Sosialisasi, Ceramah, Pendataan dan pengawasan, sehingga akan terrealisasi data-data yang valid, akurat dan up to date.

“Dalam pelaksanaannya kita harus berkoordinasi dengan aparat terkait, guna terwujudnya pemahaman yang sama dan terlaksananya pengakuratan data hingga terjaminnya kesiapan potensi di setiap wilayah binaan,” imbuhnya.

Komentar

Loading...