Kipan B Yonif 116/GS Gelar Kerja Bakti Bangun Pondok Bravo di Pesantren Menasah Tengoh

Nagan Raya, acehportal.com- Kompi Senapan B Yonif 116/GS, melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat desa binaannya dalam pembangunan Pondok Bravo di Pesantren Darul Ulum Al-Waly Desa Meunasah Tengoh, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya. Jumat (8/3/19).

Pada saat ditanya, Danki Senapan B Yonif 116/GS Lettu Inf Yanyan Mulyana menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dimulai pada hari Senin yang lalu, yang melibatkan anggotanya dari Kipan B Yonif 116/GS dibawah pimpinan langsung oleh beliau. Selain itu Kegiatan seperti ini disamping menjadi program Binter, namun yang paling utama sudah pasti memiliki nilai ibadah. “Kegiatan ini didasari oleh ketulusan dan keikhlasan dari dalam hati, sehingga memantapkan Kemanunggalan TNI bersama masyarakat,” ungkapnya.

"Kegiatan ini selain untuk kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat semakin erat dan juga sekaligus membantu pihak Pesantren Darul Ulum Al-Waly, diminta maupun tidak, kami membangun pondok yang diberi nama pondok Bravo ini sebagai bukti kecintaan kami kepada warga", pungkas Lettu Yanyan

Hal ini terbukti dengan adanya respon positif dari warga atas kegiatan ini. Seperti yang disampaikan oleh tokoh masyarakat setempat Bapak Waled bustami, “Keberadaan TNI ditengah-tengah warga sangat membantu khususnya dalam proses pembangunan Pesantren ini, Kami berharap kegiatan seperti ini menjadi suatu rutinitas kebersamaan TNI dengan warga terkhusus Kipan B Yonif 116/GS ,” Kata Waled Bustami.

Komentar

Loading...