Salah Hadang yang Dihadang Rupanya Polisi Ketika Diperiksa Ternyata Pria Ini Simpan Amunisi

Kapolres Aceh Barat bersama jajaran konfrensi pers dengan wartawan terkait temuan amunisi

ACEH BARAT, ACEHPORTAL.COM - Polres Aceh Barat mengamankan seorang lelaki berinisial Z (27) atas kepemilikan 40 butir amunisi aktif kali ber 5,56x45 mm serta sebuah magazen dan selembar bendera bulan bintang, Rabu (6/3/2019) sekira pukul 06.00 WIB.

Sementara, puluhan barang terlarang itu diamankan petugas di sebuah motor jenis Honda Beat yang dikendarai pelaku di kawasan Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Senin (4/3/2019) malam lalu.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa mengatakan, awalnya pelaku mencoba menghadang seorang anggota polisi berpakaian preman yakni Bripka Fahlevi dan seorang temannya yang saat itu melintas di lokasi.

"Saat menghadang anggota ini, pelaku mengeluarkan sesuatu dari saku celananya. Saat itu anggota yang sigap langsung bergumul dengan pelaku, namun pelaku sempat kabur, kemudian polisi terus mencari keberadaan pelaku hingga akhirnya ketangkap ke esokan harinya," ujarnya.

Z yang awalnya berhasil kabur meninggalkan motornya di lokasi, kemudian Bripka Fahlevi langsung menggeledah motor pelaku yang ditinggal tersebut ternyata polisi menemukan sejumlah barang terlarang, yakni puluhan butir amunisi dan magazen ditemukan dalam sebuah tas sandang.

Selain mengamankan amunisi, bendera bulan bintang dan magazen, polisi juga mengamankan barang bukti lain seperti sebuah borgol, sejumlah kunci dan obeng, dokumen dan kartu identitas serta handphone milik pelaku dari motor yang digeledah.

"kini tersangka dan barang bukti masih diamankan untuk diproses lebih lanjut. Pelaku dijerat Pasal 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau 20 tahun," kata Kapolres.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...