Satgas TMMD Menerima Penyuluhan Kemampuan Komsos

Kutacane, acehportal.com - Komandan Kodim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif Khusaini yang diwakili Kasdim 0108/Agara Mayor Inf Eduar Hendri Desky memberikan materi penyuluhan kemampuan komsos di Ruang Yudha Makodim 0108/Agara Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara. Selasa (05/03/19).

Kegiatan tersebut, dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104.

Kegiatan kemampuan komsos ini diikuti lebih dari seratus Prajurit Kodim 0108/Agara diiantaranya Danramil/Danposramil dan Babinsa perwakilan jajaran Kodim 0108/Agara.

Dengan mengangkat tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komsos bagi Aparat Teritorial kita Wujudkan Ketahan Wilayah dan Profesionalisme Prajurit dalam Menghadapi Pilpres, Pemilu Legislatif dan ancaman Nirmiliter (khususnya berita Hoax) di Wilayah NKRI”.

Dalam arahan Kasdim mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menyamakan persepsi antara satuan komando atas dan jajarannya, dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD khususnya di Wilayah Kodim 0108/Agara melalui program TMMD Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara.

“Sehingga garis komando serta kerjasama yang erat dengan instansi terkait dalam mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat dapat terwujud,” katanya.

Ia mengatakan, ada beberapa cara cegah tangkal radikalisme melalui Komsos dengan masyarakat.

“Salah satunya dengan digalakkan kembali pengamanan lingkungan Poskamling yang ada di desa, dan manfaatkan jaring Teritorial di wilayah masing-masing,”  jelasnya.

Komentar

Loading...