MPTT-I Safari Dakwah Keliling Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTTI) yang berpusat di Aceh, safari Dakwah Tauhid Tasawuf keliling Aceh mulai dari Aceh Barat hingga ke Kutacane, Aceh Tenggara.

Ketua MPTTI, Abi Sahal, mengatakan safari ini dipimpin Pendiri MPTTI sekaligus penggagas Rateb Seribee, Abuya Syekh H Amran Waly Al Khalidi, dan diikuti seratusan Pengurus MPITI lainnya.

Perjalanan diawali dari Labuhan Haji Pawoh, Aceh Selatan menuju Meulaboh, Aceh Jaya, Banda Aceh, Bener Meriah, Gayo Lues, dan berakhir di Masjid Taqwa, Kutacane, Aceh Tenggara.

"Setiap tempat yang kami kunjungi itu, baik yang tiba atau digelar acara siang maupun malam, semua diikuti oleh jamaah mulai dari masyarakat umum, para ulama, dan guru pesantren di daerah setempat," kata Abi Sahal.

Selain itu, kata Abi Sahal, kedatangan mereka juga ada yang disambut Bupati daerah setempat yang juga mengikuti dakwah ini, seperti di Aceh Barat oleh Bupati Rarnli MS dan di Gayo Lues oleh Bupati Muhammad Amru, serta Kapolres setempat. Bahkan, saat menuju Kutacane, rombongan ini dijemput polisi di perbatasan dan dikawal hingga tiba di lokasi acara di Masjid Taqwa, serta acara juga diikuti Dandim dan Wakapolres setempat.

Sambung Abi Sa-hal, misi dan visi Tauhid Tasawuf yang paling utama antara lain mengajarkan pemahaman Tauhid Irfani agar umat manusia dapat menyaksikan keberadaan Allah/perbuatan, sifat dan wujudnya pada alam semesta.

“Supaya kita dapat melakukan dan berakhlak dalam segi berhubungan dengan Allah dan sesama makhluknya, untuk menjadikan Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang baik dan menjadi ikutan di dalam kehidupan agar kita dan masyarakat kita dapat hidup baik dimana saja berada," kata Abi Sa-hal.

la menambahkan turut hadir dalam safari dakwah itu, Ketua Rateb Seribee, Jufri Hasanuddin yang juga mantan Bupati Aceh Barat Daya dan para Wali Nanggroe MPTTI daerah yang mereka kunjungi.

Rubrik:News

Komentar

Loading...