Aster Kasdam IM Buka Rakernister Kodam IM Ta. 2019

Banda Aceh, acehportal.com – Pangdam Iskandar Muda diwakili Asisten Teritorial Kasdam Iskandar Muda, Kolonel Inf Mahesa Fitriadi membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Teritorial Kodam Iskandar Muda di Ruang TMMD Makodam IM. Selasa (5/3/19).

Rakernis Tahun ini mengusung Tema "Ciptakan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Melalui Sikap Taqwa, Solid, Profesional dan Humanis Guna Mendukung Tugas Pokok Kodam IM".

Dalam amanat Pangdam yang dibacakan Aster menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan prajurit dalam berkomunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa.

“Sehingga prajurit memiliki kemampuan untuk dapat memberikan pemahaman kepada komponen bangsa dalam pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayah kodam Iskandar Muda,” kata Aster.

Dijelaskan Aster, komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter, juga sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keakraban sesuai peran juga sebagai wahana untuk mewujud tugas dan fungsi TNI AD dalam membantu Pemerintah Daerah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara aspek darat, serta menangkal dan menghadapi setiap ancaman yang timbul.

“Diharapkan dengan adanya Rakernis Ter ini, khususnya prajurit yang membidangi Teritorial dapat memahami dengan baik dan segera dapat mengimplementasikan di satuannya masing-masing,” tutup Aster.

Rakornis Ter tersebut turut dihadiri Irdya Ter Itdam IM, Pabandya Puanter, Pabandya wanwil, pabandya komsos, pabandya bakti TNI dan diikuti oleh 53 Personel  Perwira dan Tamtama dari Seluruh Satuan Jajaran Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...