Memancing di Laut Seorang Warga Sumut Meninggal Dunia di Lhok Seudu

Evakuasi korban tenggelam di Lhok Seudu

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Hadi Hermansyah (45), seorang karyawan swasta asal Kecamatan Sei Lepan, Sumatera Utara meninggal dunia setelah tenggelam karena perahu yang ditumpanginya saat memancing terbalik dihantam angin di kawasan laut Lhok Seudu, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Minggu (3/3/2019) kemarin.

Petugas Pusdalops BPBA Aceh Besar, Iqbal mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.00 WIB kemarin. Selain Hadi, dua orang rekannya juga ikut tenggelam yakni Nono (45) dan Anwar (48), warga Kecamatan Banda Raya dan Lueng Bata, Banda Aceh. Namun keduanya selamat meski dalam keadaan lemas dan syok pasca kejadian itu.

"Mereka menyewa satu unit perahu untuk memancing di sekitar Teluk Lhok Seudu. Saat siang sempat kembali ke darat untuk makan namun kembali lagi ke lokasi untuk memancing," ujarnya Senin (4/3/2019).

Dijelaskannya, perahu yang ditumpangi ketiga korban kemudian terbalik sekira pukul 17.00 WIB karena dihantam angin kencang. Nono berusaha berenang mencapai daratan dan berhasil ditolong oleh nelayan setempat yang kebetulan sedang melintas.

"Sementara dua korban lain masih berada di perahu yang posisinya sudah terbalik sembari berpegangan di perahu," kata Iqbal.

Setelah ditolong nelayan setempat, Nono sempat tak sadarkan diri dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Lhok Seudu. Nelayan setempat lalu menuju ke lokasi kejadian untuk menolong kedua rekannya yang lain. Tiba di lokasi, Anwar ditemukan dalam keadaan lemas, sementara Hadi sudah meninggal dunia.

"Untuk korban Nono dirawat di Puskesmas Lhoknga, sementara Anwar dirujuk ke Rumah Sakit Meuraxa Banda Aceh. Sementara korban Hadi yang meninggal dunia dievakuasi ke RSUDZA Banda Aceh," tambah Iqbal.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...