Koramil 21/ Kota Sigli Bantu Wujudkan Impian Bapak Adi Mempunyai Rumah Layak Huni

Pidie - Sebagai wujud kepedulian terhadap masalah sosial di wilayah binaannya, Koramil 21/ Kota Sigli Kodim 0102/ Pidie dipimpin langsung oleh Danramil melaksanakan Bakti TNI merehap rumah duafa di desa Pasi rawa Kec. Sigli Kab. Pidie. Senin (04/03/2019).

Komandan Koramil 21/ Kota Sigli Kapten Inf Samsul Rizal S.Sos menjelaskan bahwa kegiatan perehaapan rumah warga desa Pasi Rawa ini merupakan wujud Darma Bakti dan Kepedulian Kodim 0102/ Pidie khususnya Koramil 21/ Kota Sigli terhadap masyarakat diwilayah binaan.

Yang mana warga desa pasi rawa tersebut atas nama Sdr. Adi yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan, selama kurang lebih 11 tahun bersama istrinya tinggal di sebuah gubuk dengan ukuran 2 x 3 meter.

Selama 11 tahun tinggal di gubuk tersebut dari hasil tabungannya selama berkerja Sdr. Adi juga sudah berusaha membangun rumah dengan ukuran 5 x6 Meter yang saat ini baru atap dan rangkanya saja.

Guna membantu mewujudkan impian Sdr. Adi memiliki rumah dan tinggal di hunian yang layak, Danramil 21/ Kota Sigli dengan didukung anggotanya berinisiatif membantu baik tenaga maupun material berupa papan kayu dan paku agar rumah yang telah dirintis oleh Sdr. Adi terpasang dinding dan segera bisa di tempati.

Terkait kegiatan Koramil Jajarannya tersebut Dandim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap kegiatan yang sudah dilakukan koramil 21/ Kota Sigli.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian TNI terhadap warga kurang mampu serta mengatasi segala kesulitan rakyat di sekitarnya, sesuai dengan apa yang tercantum dalam doktrin Delapan Wajib TNI.

Melalui kegiatan seperti ini menjadi momentum yang sangat bagus bagi Aparat kewilayahan menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat sehingga tercipta soliditas yang baik antara aparat dengan rakyat, serta memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat " Ungkap Dandim.

Komentar

Loading...