Takut Longsor, Satgas TMMD Kodim 0108 Gotong Royong Buat Tanggul

Kutacane, acehportal.com  - Untuk memperkuat bangunan jalan di Lokasi TMMD Reguler ke-104 Kodim 0108/Agara, anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama Masyarakat sekitar Desa Peseluk Pesimbe Kec. Deleng Pokhkisen Kab. Agara melaksanakan gotong royong dalam pembuatan penahan tanggul menggunakan bambu. Jum'at (01/03/19)

Pelda Zulkadi Deleng Pokhkisen saat apel pagi menjelaskan bahwa, pembukaan dan pembangunan jalan sepanjang 2000 meter ada beberapa titik yang harus dilakukan pembuatan tanggul guna penahan tanah yang berada dipereng gunung.

Memang pembukaan jalan sudah terbuka, tetapi lerengan gunung apabila diguyur hujan secara terus menerus dengan kapasitas air hujan cukup tinggi, dapat mengakibat tanah longsor sehingga pekerjaan yang sudah kita lakukan menjadi sia-sia.

“  Diharapkan dengan dibangunnya tanggul tersebut, akan menahan tanah dan menguatkan bangunan jalan”, ujar Pelda Zulkadi.

"Kemungkinan dalam waktu dekat akan diadakan kegiatan penghijauan bersama instansi terkait, guna mencegah terjadinya banjir bandang di Wilayah Kabupaten Aceh Tenggara," terangnya.

Komentar

Loading...