Personel Gabungan TNI Polri Padamkan Karhutla Adi Desa Kuala Tadu

Nagan Raya, acehportal.com - Ratusan Personel gabungan TNI Polri, BPBD, Tagana, Ormas dan warga berusaha memadamkan api yang melalap perkebunan warga di desa Kuala Tadu Kecamatan Tadu Raya Nagan Raya, Jumat (1/3/19).

Kebakaran lahan yang terjadi pada hari Rabu 27 Pebruari lalu  ini telah melahap 4,7 ha lahan milik warga setempat. Pada hari sebelumnya personel Posramil Tadu Raya , Tagana dan warga telah melakukan pemadaman, akan tetapi tidak maksimal karena kondisi lahan gambut dan cuaca panas sehingga api mudah terbakar.

Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Nanak Yuliana,SE.,MM., yang berada dilokasi mengatakan lahan yang terbakar ini merupakan lahan milik warga setempat.

"Kemaren personel Babinsa bersama warga telah melakukan pemadaman, akan tetapi api tidak juga padam, dan Hari ini kami terjunkan sebanyak 200 lebih personel gabungan dari TNI Polri, Tagana, BPBD, Ormas FPI dan warga untuk menjinakkan api dengan bantuan pompa air dari dinas BPBD Nagan Raya agar tidak menjalar ke perkebunan warga yang lain" Ujar Dandim

Lebih lanjut Dandim didampingi Waka Polres Kompol Dahlan mengatakan akan mengirimkan eksavator dari Dinas PU untuk membuat parit diseputaran lokasi kebakaran sehingga api tidak menjalar.

Komentar

Loading...