Babinsa Koramil 12/Montasik Bentuk Kedisiplinan Melalui Latihan PBB dan Kepramukaan

Aceh Besar, acehportal.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Montasik Sertu Samsul Sugito memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi dasar kepramukaan bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Montasik, bertempat di halaman Sekolah SMP Negeri 3 Montasik, Jum’at (01/03/19).

Sertu Samsul Sugito mengatakan materi PBB yang diajarkan diantaranya penghormatan, istirahat ditempat, jalan ditempat, perubahan arah, berhimpun, berkumpul dan lain-lain.

“Selain materi PBB kita juga memberikan materi dasar pramuka meliputi Krida dalam Saka Wira Kartika, yaitu Krida Navrat, Krida Pioneer, krida Mountenering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana Alam,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, bahwa tujuan dilakukan kegiatan ini yaitu untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tagap dan tangkas, sikap kedisiplinan yang tinggi serta rasa persatuan dengan rekan.

“Dengan begitu mereka lebih mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, sehingga secara tidak langsung dalam sikap mereka tertanam rasa tanggung jawab,” Imbuh Sertu Samsul Sugito.

Komentar

Loading...